Kamis, 22 November 2012

Suami Pilihan by Nazaruddin Thamrin


Ni novel baru aja gue beli, entah kenapa tetiba aja tertarik ma judulnya, bukan berarti gue ngebet kawin :))
Sebelum membaca gue rada sangsi ma isinya, karena ada beberapa novel yang gue beli isinya garing n ngebuat gue napsu buat ngebakar.
Tapi ternyata engga. :D
Suami pilihan ini bercerita tentang 3 wanita yang bersahabat, umurnya klo ga salah 33 tahun lah..hehe umur yang ehemm..warning buat wanita lajang..
Seperti kebanyakan gambaran wanita lajang di kota2 besar, Tisa, Maya dan Oli bisa dibilang udah mapan. punya kerjaan dan gak tergantung ma orang tua lagi. Namun kekurangannya mereka belum berkeluarga.
Status belum merit ini ternyata membuat mereka kelabakan, gimana enggak, sebagian besar teman-teman mereka sudah berkeluarga bahkan punya beberapa anak. Belum termasuk desakan orang tua yang ingin melihat anaknya menikah.
Ceritanya lumayan seru dan sempat beberapa kali gue dibuat ngakak dengan jalan ceritanya.
Berbagai cara diusahakan agar mereka cepat mendapat pendamping hidup, mulai dari mengurangi ngemil, merubah penampilan, sering-sering senyum biar gak dicap jutek, sampai 'nitip foto' di Jabal Rahmah.
Tapi yahh...yang namanya Jodoh pasti sudah diatur sama Yang di Atas, kita gak bakalan tau siapa jodoh kita..mungkin itu tetangga, rekan kerja, atau bisa aja dia tuh orang jauuuhh yang belum sempat kita kenal.. Intinya sih serahin pada Tuhan n banyak berdoa plus usaha.
 "Kalau yang kita miliki memang kurang bagus kita masih bisamembuatnya lebih baik dengan usaha, ikhtiar dan doa. Kita punyaTuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang kan? Insya Allah niat baik selalu diberi jalan"

"Suami gue merasa beruntung menikah dengan gue! Mestinya gue juga berpikiran yang sama!" 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar